Selasa, 11 Mei 2010

Buat CD Musik dari File Mp3

Akhirnya nge-blog lagi euy. Kali ini mau berbagi ilmu tentang bikin cd musik dari mp3. Awalnya si dari kebutuhan, karena mau nyetel musik di mobil, dan tape di mobil hanya bisa nerima file yang berupa cd bukan format mp3.

Nah berikut adalah yang dibutuhkan untuk membuat cd musik. Ada file mp3, cd kosong yang mau diburning, dan alat untuk burning (cd RW atau dvd RW). Biasanya gw menggunakan Windows Media Player (WMP) untuk buat cd musik, versinya WMP 11, tapi kayanya WMP 10 bisa juga digunakan. Jadi ketika cd kosong dimasukkan ke cd RW biasanya akan jalan auto detect cd, nah pilih Burn an audio CD using WMP. Dari sini akan dibuka WMP dengan tab Burn, tinggal click and drag musik-musik berformat mp3 ke kolom burn list, sesuaikan dengan kapasitas cd, lalu klik start burn, tinggal nunggu proses burning, selesai, dan cd musik siap untuk dimainkan, gampang kan?? :D.

Ada catatan tambahan, satu cd musik biasanya maksimal hanya bisa memuat 20 lagu, tidak sebanyak kalau kita burning mp3 ke cd. Selamat mencoba...:D

Tidak ada komentar: