Rabu, 12 Desember 2012

Cara Transfer Kontak dari Symbian ke Android

Sekarang saya ingin berbagi pengalaman saya ketika mentransfer kontak saya dari platform Symbian ke platform Android. Handset Symbian yang saya gunakan adalah Nokia E63 dan untuk handset Android adalah Optimus Black. Pertama kali saya pikir untuk mentransfer kontak dari symbian ke android sesederhana seperti ekspor-impor kontak dari satu handset ke handset lain, tetapi pikiran saya salah, ternyata tidak semudah itu. Kita perlu beberapa aplikasi pihak ketiga seperti untuk mewujudkannya.

Oke sekarang kita listing bahan-bahan yang diperlukan untuk kegiatan ini:
- Handset Android
- Symbian handset
- Kabel data untuk symbian handset
- Nokia PC Suite
- Gmail akun

Setelah bahan-bahan sudah tersedia, hubungkan ponsel symbian dengan Nokia PC suite kemudian masuk ke Kontak. Dari menu ini, pilih kontak yang ingin Anda transfer dan pilihlah ekspor (File tab> Ekspor). Hasil dari proses ini adalah file CSV dan file ini yang akan kita letakkan di akun Gmail.

Login ke akun Gmail dan pilih kontak dari droplist di menu utama. Pilih opsi lainnya pada menu Kontak dan ada pilihan untuk Impor. Pilih impor dan letakkan file CSV yang kita dapatkan dari handset symbian, kemudian klik next. Setelah beberapa saat, kita dapat melihat kontak symbian telah ditampilkan pada kontak Gmail. Setelah itu sinkronisasikan kontak melalui handset Android via akun Gmail. Kontak Symbian berhasil ditransfer ke kontak Android. Selamat mencoba.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

sumpah keren, mudah, dan sangat membantu sekali. izin menggunakan ilmunya.

Dikna mengatakan...

Beneran ini artikel yg paling gamblang jelasin semua. Ane berhasil mindahin kontak dari nokiyem jadul ane ke android. Mantabbbb