Selasa, 17 Februari 2009

Install Printer HP 3920 di VISTA

Ada pengalaman seru lagi ni dari gw seputar install printer di vista, selamat membaca :-D.

Biasanya gw kalau install printer HP 3920 di XP melalui cd driver, di Vista ternyata tidak diperlukan karena hasilnya nanti device ini tidak akan dikenal.

Solusinya adalah cukup menyalakan printer sebelum USB port dicolokkan ke laptop/pc Anda, setelah printer menyala langusung colokkan USB port printer ke pc/laptop Anda. Selanjutnya biarkan windows Vista untuk bekerja menginstall printer Anda secara otomatis, setelah ada konfirmasi selesai, printer pun siap digunakan.

Sebelumnya saya juga bingung apakah printer saya ini masih bisa dipakai atau tidak, ternyata dengan cara di atas Alhamdulillah saya tidak perlu beli printer baru yang Vista ready :).

Selamat mencoba..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

thank you bgt buat tutorialnya
saya jg sempat bingung sekali dengan masalah ini :)

ajuzt mengatakan...

Smoga berhasil, akan saya coba,, sebab sudah lama saya bingunk bagaimana caranya..

Anonim mengatakan...

hahahahahaha
muantabh mas' thanks ya infonya' udah cape cape cari driver ternyata cuma gitu doang'
maknyozzzz

nos@
Cmiiw