Minggu, 16 Agustus 2009

Koneksi HTC Diamond dengan Notebook

Ketika pertama kali menggunakan HTC diamond, timbul pertanyaan apakah koneksi antara htc diamond dengan notebook memerlukan aplikasi yang berguna sebagai "jembatan" keduanya (seperti hape sebelum-sebelumnya) atau tidak, karena di notebook yang sekarang saya pakai menggunakan vista sebagai OS-nya. Kenapa saya mempertanyakan hal ini adalah seperti yang diketahui, vista dapat mengenali langsung device-device yang baru pertama kali dikoneksikan tanpa harus menginstall driver device tersebut ('automatic detected'). Akhirnya saya coba mengkoneksikan langsung htc diamond dengan notebook yang saya punya, dan walah.. ternyata benar, vista langsung dapat mengenali htc diamond tanpa perlu menginstall drivernya di notebook. Jadi pertukaran file antara htc diamond dengan notebook dapat langsung dilakukan.

Jujur, ketika mencari aplikasi pc suite (aplikasi "jembatan" antara device dengan pc/notebook) di cd yang diberikan oleh htc agak bingung (atau bisa dibilang tidak ketemu-ketemu :p), karena di dalamnya tidak ada nama seperti htc pc suite (contoh untuk device nokia adalah nokia pc suite). Karena itu ketika mau mengkoneksikan htc diamond dengan notebook agak kesulitan bagaimana caranya. Beruntung OS yang dipakai di notebook adalah vista, mungkin lain cerita kalau menggunakan XP (sampai saat menulis artikel ini penulis belum menemukan cara mengkoneksikan htc diamond dengan pc/notebook yang menggunakan XP).

Selama melakukan perukaran files antara htc diamond dengan notebook, tidak ditemukan kesulitan, karena notebook dapat membaca langsung isi dari htc diamond. Jadi pertukaran files dapat dilakukan dengan mudah dan tentunya cepat, karena koneksi keduanya menggunakan kabel data usb (yang dikenal dapat melakukan transfer file dengan kecepatan tinggi).

Tidak ada komentar: