Selasa, 26 April 2011

Aplikasi Chat WhatsApp

Ada aplikasi chat yang bisa dikatakan menyaingi bbm ala blackberry, aplikasi tersebut adalah aplikasi chat WhatsApp. Aplikasi ini mirip sekali dengan apa yang disajikan bbm blackberry, ada contact, groups, profile picture, status, broadcast message dan tidak kalah pentingnya bisa mengirimkan dan menerima file. Beda dengan bbm, id/pin yang digunakan dalam WhatsApp adalah no handphone bukan id device. Jadi ketika kita ganti device, id kita tetap sama selama menggunakan no handphone yang sama. Tidak seperti bbm ketika kita ganti handset blackberry maka pin kita pun berubah juga, jadi harus kembali memberi tahu ulang ke teman-teman bbm.

Kelebihan lainnya WhatsApp berjalan di multi platform yaitu, android, blackberry, iphone, dan symbian. Untuk platform winmo penulis belum mencobanya. Jadi kita tidak dibatasi menambah pertemanan via chat melalui WhatsApp selama kita punya no handphone yang mau kita ajak gabung.

Sayangnya aplikasi ini tidak murni gratis, free trial selama 1 tahun, setelah itu diwajibkan purchase $1.99 jika kita masih menggunakan aplikasi ini (based on android market). Tetapi menurut penulis sangat worthied untuk membayar aplikasi ini dengan harga segitu. Jadi tunggu apalagi, segera install aplikasi WhatsApp di handphone mu, tambah pertemanan secara tidak terbatas :-D.
Published with Blogger-droid v1.6.8

Tidak ada komentar: