Minggu, 13 Mei 2012

REI Expo 2012 @ JCC, Jakarta

Sabtu kemarin, 12 Mei 2012, saya dan istri mengunjungi pameran rumah dan property yang dinamakan REI Expo 2012. REI atau yang dikenal dengan Real Estat Indonesia tahun ini bertempat di Jakarta Convention Centre. Untuk masuk ke dalam pameran ternyata tidak dipungut biaya alias gratis. Di dalam pameran ini terdapat cukup banyak pengembang yang menawarkan tempat tinggal dalam berbagai bentuk dan di lokasi yang kebanyakan sekitaran Jabodetabek. Ada juga pengembang yang menawarkan property di lokasi cukup jauh, seperti Jimbaran dan Cikidang sebagai contohnya. Cuma yang amat disayangkan dalam pameran kali ini, harga-harga yang ditawarkan cukup mengernyitkan dahi, aneh dan bisa dibilang tidak masuk akal, alias kok mahal banget yaa? :p. Dan juga agak sedikit mengecewakan ternyata dalam pameran ini hampir kebanyakan yang ditawarkan berupa apartemen dibandingkan rumah, jadi pilihan rumah pun semakin menyempit dan kebanyakan harganya agak di luar rasional.

Sedikit curhat, kenapa kenaikan property di Indonesia begitu cepat? Seperti yang dicari hanya keuntungan semata, bukan kesejahteraan rakyatnya. Sedikit-sedikit naik, ada issue belum jelas langsung naik, seperti issue BBM yang akhirnya tidak jadi naik eh harga properti sudah naik. Malahan sehabis naik saat issue BBM, harga properti dikabarkan kembali naik dalam waktu dekat, fiuuhhh...aneh. Semoga pikiran pemerintah terbuka untuk mengontrol harga rumah dan properti yang saat ini gampang sekali dikatrol. Curhat selesai...:D.

Informasi tambahan, REI Expo 2012 akan diselenggarakan sampai 13 Mei 2012. Di JCC juga banyak pameran yang diadakan selain REI Expo, yaitu di antaranya Indo Beauty and Health (pameran kecantikan dan kesehatan) dan Tumplek Blek (pameran otomotif). Salam berbagi..^__^

Tidak ada komentar: